Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh

YUDISIUM

AKADEMI FARMASI YPPM MANDIRI BANDA ACEH MELAKSANAKAN YUDISIUM DAN SUMPAH TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN

Banda Aceh, Akademi Farmasi YPPM Mandiri melaksanakan Yudisium dan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) tahun 2022 ini. Yudisium kali ini berlangsung khidmat dan lancar di Aula Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh pada Kamis, 01 Desember 2022.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan mahasiswa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua mahasiswa, dosen dan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Akademi Farmasi YPPM Mandiri Asbawi, SE berharap, agar mahasiswa yang nantinya akan meninggalkan kampus tercinta, tetap menjaga nama baik almamater dan selalu berhubungan baik dengan para dosen dan tim dari Akademi Farmasi.

Samahalnya dengan pernyataan Direktur Akademi Farmasi YPPM Mandiri pesannya kepada lulusan bahwa, para yudisium, ilmu itu tidak kita peroleh dibangku perkuliahan saja, namun dapat juga diperoleh sesuai pengalaman hidup masing-masing.

“Ijazah memang merupakan syarat mutlak untuk kelengkapan administrasi dalam melamar pekerjaan, tetapi dibalik perkuliahan yang saudara ikuti selama kurang lebih tiga tahun atau enam semester, membuat kita mempelajari banyak hal tentang kehidupan, sosial dan bermasyarakat,” ulas Direktur Rosa Mardiana, ST., MT dengan perasaan terharu.

Banyak pelajaran hidup yang bisa dipertik, walaupun kampus kita sederhana, tetapi banyak sekali menghasilkan cendekiawan-cendikiawan yang bisa bekerja diluaran sana. “Jadi yang bisa dipahami, bahwa tamatan D3 Farmasi mampu bersaing diluar sana dan peluang kerja masih terbuka lebar,” pungkasnya.

Hal serupa disampaikan Wadir Tiga Verawati, M.Pd, beliau berharap semua mahasiswa Yudisium tahun 2022 bisa berinovasi diluar sana bukan hanya TTK semata karena Aceh kaya dengan tumbuhan alam. “Saya yakin dengan potensi yang dimiliki mereka mampu meracik produk dari bahan alam,” imbuhnya.

Sebanyak lima orang mahasiswa yang diyudisium kali ini diambil sumpah yang dibacakan oleh Azhari Safrizal, A. Md. Farm dari PAFI dan disaksikan oleh Fauzan, S.Hi, M.Si dari Kemenag Aceh dan diikuti oleh seluruh mahasiswa yang di yudisum Kamis, (1/12) hari ini.