Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh

Foto Bersama

Peran Tenaga Kefarmasian dalam Perkembangan Vaksin (Produksi, Distribusi, dan Regulasi)

Banda Aceh, 13 November 2021 – Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh mengadakan seminar dengan Judul “Peran Tenaga Kefarmasian dalam Perkembangan Vaksin (Produksi, Distribusi dan Regulasi)“. Akfar YPPM Mandiri bekerja sama dengan Kimia Farma (Persero) Tbk dalam mengadakan seminar ini. Untuk mewujudkan visi dan misi Akfar YPPM Mandiri yaitu menghasilkan lulusan yang berkompetensi di bidang industri farmasi dan pelayanan kefarmasian dan memiliki kemampuan entrepreneurship dalam bidang farmasi, maka salah satu dukungan dilakukan dengan pembagian ilmu bidang kefarmasian melalui acara seminar. Acara seminar ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 November 2021, bertempat di Ruang Serba Guna Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh.

Acara seminar ini dihadiri oleh Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana ST., MT selaku Keynote speaker, dosen Akfar YPPM Mandiri apt. Ida Mukhlisa S.Farm selaku Moderator, apt.Megawati, S.Farm selaku pemateri dari kimia farma (speaker), serta mahasiswa/i Akfar YPPM Mandiri sebagai peserta.

“Tenaga teknis kefarmasian merupakan tenaga profesional di bidang kesehatan yang memiliki tanggung jawab memastikan efektifitas dan keamanan penggunaan obat-obatan” ungkap Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana ST., MT. Rosa Mardiana ST., MT berharap mahasiswa/i agar dapat terus semangat dalam belajar dan menjadi tenaga kefarmasian yang bekerja dengan penuh tanggung jawab membantu masyarakat di bidang Kesehatan terutama mengenai penggunaan obat-obatan.