Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh

Cut Mutia Thumb New

Dosen dan Mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri Melakukan TriDarma Perguruan Tinggi di SMK Cut Mutia Banda Aceh

Banda Aceh, 28 Oktober 2021 – Dosen dan Mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh melakukan Tridarma Perguruan Tinggi di SMK Cut Mutia Banda Aceh, Adapun Dosen yang berhadir Rosa Mardiana, ST., MT (Dosen Tetap sekaligus Direktur Akfar YPPM Mandiri), Lidyawati, M.Pd, dan M. Ahyar Saputra S. Farm. Apt. Kedatangan Tim dari Akfar YPPM Mandiri disambut baik oleh Ka. Sekolah Cut Mutia, Roslindawati, S.Pd.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 oktober 2021, Dosen Akfar YPPM mandiri Banda Aceh melakukan Silaturrahmi dan melakukan sharing serta memberikan motivasi kepada siswa siswa di SMK Farmasi Cut Mutia Banda Aceh.

Adapun dalam kegiatan tersebut, Rosa Mardiana, ST. MT selaku Dosen Tetap AKFAR YPPM Mandiri memberikan materi terkait bagaimana para siswa ini menyiapkan Mental dan membangun motivasi spiritual dalam diri masing masing, mengingat bahwa para siswa juga akan menghadapi Ujian Akhir dan memilih kelanjutan Studinya kelak. “Sebagai Orang tua, sangat penting bagi kami untuk mendorong para siswa untuk meraih cita-cita. Saat semangat belajar memudar, kamu perlu kembali mengingat apa tujuan ke depannya, agar dapat kembali memunculkan keinginan untuk belajar.” ucap Rosa Mardiana, ST. MT.

Rosa Mardiana, ST. MT., menambahkan bahwa ketika kamu mengalami kebosanan atau kegagalan dalam meraih apa yang diinginkannya, kamu tetap  harus bangkit lagi untuk mengejar tujuan baik yang kamu inginkan di masa depan. Allah berfirman dalam QS Ar-Rad ayat 11 yang artinya : “Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Perjuangan menggapai segala harapan dan cita-cita mulia tentunya tidak berhenti hanya karena kamu gagal atau lelah. Kamu boleh beristirahat, tapi jangan berhenti meraih cita-cita. Dengan adanya pola pikir (mindset) terhadap keharusan untuk berjuang dibantu juga dengan training spriritual, hal ini dapat menjadi motivasi yang besar untuk menggapai cita – cita.