Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh

IMG20211108123609

Seminar Pengajuan Jabatan Fungsional Dosen dan Simulasi Aplikasi SIMONEKID

Banda Aceh, 08 November 2021 – Akademi Farmasi YPPM Mandiri mengadakan Seminar Pengajuan Jabatan Fungsional dan Simulasi Aplikasi Simonekid (Sistem Monitoring Kinerja Dosen). Pemateri dari acara seminar ini adalah Drs. M. Najib, M.Pd dari LLDIKTI Wilayah XIII Aceh. Acara seminar ini diadakan di Ruang Serba Guna Akfar YPPM Mandiri, dan dihadiri oleh para Dosen dan operator yang bekerja di lingkungan Akfar YPPM Mandiri.

Drs. M. Najib, M.Pd mengajak para Dosen untuk segera mengajukan Jabatan Fungsional Dosen, Jabatan Fungsional Dosen adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang Dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri. Jabatan Fungsional Dosen adalah suatu pola untuk menjamin pembinaan karier kepangkatan, jabatan dan peningkatan profesionalisme Dosen.

Selanjutnya dilakukan simulasi penggunaan aplikasi simonekid. Simonekid merupakan sebuah perangkat lunak berbasis web base yang dapat digunakan sebagai untuk memonitoring kinerja dosen di lingkungan LLDIKTI Wilayah XIII Aceh. Simonekid penting digunakan untuk pengusulan Jabatan Fungsional dan kenaikan Kepangkatan Dosen.

Seminar Simonekid

Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana, ST., MT berharap dengan adanya seminar ini, Dosen di kampus AKFAR YPPM Mandiri akan mengajukan dan melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Jabatan Fungsional tersebut, agar secara sah dapat di data ke sistem Nasional. Rosa Mardiana, ST, MT menambahkan “Dengan dilakukannya simulasi ini, diharapkan para dosen dan operator dapat menggunakan aplikasi Simodekid sesuai arahan yang telah disampaikan”.