Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh

PKL Post

Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akademi Farmasi YPPM Mandiri di RSUD Meuraxa

Banda Aceh, (Senin, 20 Septermber 2021) – Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh melepaskan mahasiswa untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di RSUD Meuraxa Banda Aceh. Kegiatan ini bertempat di Aula lantai 2 gedung IGD RSUD Meuraxa. Sebanyak 16 orang mahasiswa Akfar YPPM Mandiri dilepas oleh Direktur Akfar YPPM Mandiri Rosa Mardiana, ST., MT, dan diterima oleh Kepala Diklat RSUD Meuraxa, Depy Ismarita, SKM, MKM.

Pada hari pertama, dilakukan kegiatan pembekalan PKL yang diberikan oleh 5 narasumber. Narasumber pertama yaitu Daiyadi Reza Setiawan yang menjelaskan mengenai IPI (Instalasi Pelayan Intensif), dan dilanjutkan oleh Ns. Nirmahayati, S.Kep., M.Si yang menjelaskan tentang KMKP (Komisi Mutu dan Keselamatan Pasien). Narasumber ketiga yaitu Eva Susanty yang memaparkan tentang PPI (Pengendalian dan Pencegahan Infeksi), dan dilanjutkan oleh Novi Hildayani, SKM, yang memberikan arahan tentang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Narasumber terakhir yaitu Depy Ismarita, SKM, MKM, yang memberikan penjelasan tentang Diklat.

Kegiatan PKL ini akan berlangsung selama seminggu dengan harapan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diterima selama kuliah dan bisa menjaga sikap dan menjaga nama baik almamater kampus selama PKL di RSUD meuraxa, Ucap Direktur Akfar YPPM Mandiri. Direktur juga berharap bahwa mahasiswa dapat menerima ilmu-ilmu baru saat praktik kerja di RSUD Meuraxa.